Minggu, 26 September 2010

Pendaftaran CPNS LAPAN 2010-2011 lamaran dibuka tanggal 25 September 2010 dan ditutup tanggal 2 Oktober 201


P E N G U M U M A N
Nomor : PENG/750/IX/2010
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL (LAPAN)
TINGKAT SARJANA DAN DIPLOMA 3 (Tiga)
TAHUN ANGGARAN 2010
Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki keahlian, integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan LAPAN.
FORMASI
Formasi Jabatan Kualifikasi Pendidikan Formasi

Peneliti Teknologi Terapan S1 Teknik Mesin
Peneliti Uji Aerodinamika S1 Teknik Penerbangan
Peneliti Validasi & Sertifikasi S1 Elektro Arus Lemah
Pengelola SABMN Tk. Satuan Kerja S1 Ekonomi Akuntansi
Penyusun Bahan Kerjasama Dalam Negeri S1 Hukum Perdata
Penyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri S1 Hubungan Internasional
Penyusun Program dan Evaluasi S1 Ekonomi Manajemen
Perancang Peraturan Perundang-undangan
S1 Hukum Administrasi Negara
S1 Hukum (Praktisi Hukum)
Perekayasa Akuisisi Data Satelit S1 Teknik Elektro
Perekayasa Bangun Motor Roket S1 Teknik Penerbangan
Perekayasan Bidang Pengembangan, Pemanfaatan dan Teknologi Penginderaan Jauh S1 Teknik Informatika
Perekayasa Instrumentasi Penguji Motor Roket S1 Fisika Instrumentasi
Perekayasa Jaringan Komputer S1 Teknik Informatika
Perekayasa Komputasi Iklim dan Atmosfer S1 Teknik Informatika
Perekayasa Litbang Propelan S1 Teknik Mesin
Perekayasa Mekatronika S1 Fisika Instrumentasi
Perekayasa Uji Statik Motor Roket S1 Teknik Elektro Arus Lemah
Perencana
S1 Ekonomi Manajemen
S1 Ilmu Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan
Pranata Humas S1 Ilmu Komunikasi
Pranata Komputer S1 Teknik Informatika
Pustakawan S1 Perpustakaan
Teknisi Instalasi Listrik D3 Teknik Elektronika
Teknisi Litkayasa Elektronika D3 Teknik Elektronika
Teknisi Litkayasa Listrik D3 Teknik Listrik
Teknisi Litkayasa Mesin D3 Mesin
Teknisi Litkayasa Produksi Amonium Periklorat D3 Mesin

:: JADWAL PELAKSANAAN

NO KEGIATAN TANGGAL KETERANGAN
1 Pengumuman Penerimaan Pegawai 25 Sep – 2 Okt Melalui website cpns.lapan.go.id
2 Pengumuman Seleksi Administrasi 4 Okt Melalui website cpns.lapan.go.id
3 Pengambilan Kartu Peserta Ujian 6 – 7 Okt Kantor LAPAN Pusat
4 Ujian Tes Tertulis 9 Okt Jakarta
5 Pengumuman Tes Tertulis Okt Melalui website cpns.lapan.go.id
6 Psikotes Okt Kantor LAPAN Pusat
7 Pengumuman Psikotes Nov Melalui website cpns.lapan.go.id
8 Wawancara Nov Kantor LAPAN Pusat
9 Pengumuman Hasil Akhir Nov Melalui website cpns.lapan.go.id

I. PERSYARATAN DAN TATA CARA PENDAFTARAN
A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Berusia minimum 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir sebelum 30 November 1992);
3. Berusia maksimum:
a. Berusia 30 Tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1980) untuk Tingkat Sarjana (S1);
b. Berusia 27 Tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1983) untuk Tingkat Sarjana Muda (D3);
4. Tidak pernah dihukum berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat, sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta/BUMN/BUMD/Koperasi;
6. Tidak sedang berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;
7. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;
8. Berkelakuan baik yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian setempat;
9. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya yang dinyatakan dengan Surat Keterangan oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah;
10. Bersedia ditugaskan dalam semua jenis jabatan tugas dan fungsi LAPAN, dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja LAPAN yang meliputi Jakarta, Bandung, Pameungpeuk (Garut), Watukosek (Pasuruan), Bukit Tinggi, Pontianak, Pare-pare, Biak dan tempat lainnya yang akan ditentukan kemudian;
11. Bersedia mengganti kerugian setelah diterima sebagai CPNS, apabila mengundurkan diri.
B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan (Surat Tanda Lulus Sementara /Surat Keterangan LULUS UJIAN tidak kami terima);
2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang TERAKREDITASI dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) baik Tingkat Sarjana (S1) maupun Tingkat Sarjana Muda (D3);
II. PENDAFTARAN
1. Melakukan registrasi secara on-line pada website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/
2. Pendaftaran lamaran dibuka tanggal 25 September 2010 dan ditutup tanggal 2 Oktober 2010 pada pukul 23.59 WIB.
III. TAHAPAN SELEKSI
1. Tahap I : SELEKSI ADMINISTRASI
a. Print out Formulir Pendaftaran yang telah diisi pada waktu melamar dan ditanda tangani.
b. Surat lamaran ditulis tangan dengan huruf cetak/balok dan ditandatangani sendiri oleh Pelamar (contoh terlampir: Surat Lamaran), ditujukan kepada:
KEPALA LAPAN
JL. PEMUDA PERSIL No. 1 RAWAMANGUN
JAKARTA 13220
c. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
d. Fotokopi ijazah S1 yang disyaratkan dan transkrip nilai yang teah dilegalisir oleh Rektor/Dekan/Pudek atau pejabat yang setingkat;
e. Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari Departemen Tenaga Kerja.
Nama-nama Pelamar yang lulus Seleksi Administrasi akan diumumkan melalui website LAPAN http://cpns.lapan.go.id/
Verifikasi Administrasi Pelamar dan Pengambilan Tanda Peserta Ujian
Bagi Pelamar yang lulus tersebut diwajibkan mengambil Nomor Ujian Tertulis (tidak boleh diwakilkan) di Kantor Pusat LAPAN Jl. Pemuda Persil No.1 Jakarta Timur pada hari Rabu – Kamis tanggal 6 – 7 Oktober 2010 dengan membawa:
dilampiri dengan
1. Tahap II : UJIAN TERTULIS.Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti Ujian Tertulis di Jakarta diselenggarakan tanggal 9 Oktober 2010
2. Tahap III : PSIKOTES.Pelamar yang dinyatakan lulus Ujian Tertulis wajib mengikuti Psikotes di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.
3. Tahap IV : WAWANCARA.Pelamar yang dinyatakan lulus Psikotes wajib mengikuti Wawancara di Kantor Pusat LAPAN-Jakarta dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.
Harap Diperhatikan:
1. Hasil Seleksi Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara hanya diumumkan melalui website LAPAN http://cpns.lapan.go.id.
2. Selama mengikuti Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara, Pelamar wajib mengenakan pakaian rapih dan sopan.
IV. LAIN-LAIN
1. Proses Seleksi Penerimaan CPNS LAPAN Tahun Anggaran 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
2. Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi atas biaya sendiri.
3. Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai LAPAN dalam kaitannya dengan proses seleksi.
4. Seluruh tahapan proses seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.
5. Panitia Penerimaan Pegawai berhak membatalkan Pelamar sebagai CPNS LAPAN walaupun telah lulus Seleksi Administrasi, Ujian Tertulis, Psikotes, dan Wawancara apabila diketahui dikemudian hari terdapat persyaratan-persyaratan yang tidak benar atau dipalsukan. Kebenaran persyaratan-persyaratan diatas adalah mutlak, dan pelanggaran terhadap persyaratan-persyaratan diatas dapat mengakibatkan pemberhentian sebagai PNS.
6. Berdasarkan pertimbangan teknis pelaksanaan ujian, Panitia berwenang untuk membatasi jumlah Peserta Ujian Tertulis dari Pelamar yang memenuhi persyaratan.
7. Bagi Pelamar yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai CPNS LAPAN tetapi mengundurkan diri dengan atau tanpa alasan, diwajibkan membayar kerugian negara sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) yang akan disetorkan ke Kas Negara.
8. Dalam proses penerimaan CPNS LAPAN ini, Panitia tidak menerima, mengirimkan dan mengadakan surat menyurat melalui Pos atau e-mail, kecuali pengumuman melalui website LAPAN yang berlaku sebagai Surat Pemanggilan terhadap Pelamar yang dinyatakan lulus.
9. Keputusan Panitia adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat, Pelamar wajib menerima semua ketentuan dan keputusan yang ditetapkan oleh Panitia Penerimaan CPNS LAPAN.
10. Informasi resmi yang terkait dengan Seleksi Penerimaan CPNS LAPAN 2010 hanya dapat dilihat melalui website http://cpns.lapan.go.id/. Para pelamar disarankan untuk terus memantau situs tersebut.
Jakarta, 24 September 2010
Kepala Biro Umum
Selaku Ketua Panitia Penerimaan CPNS LAPAN Tahun 2010
Komala Mukri Mardjohan
NIP. 195011161976032001

Lowongan BUMN PT PLN (Persero) September Oktober 2010


PENGUMUMAN REKRUTMEN PEGAWAI PT PLN (Persero)
TINGKAT S1/D3 TAHUN 2010
LOKASI TES : UNIVERSITAS LAMPUNG
1. Berkas Lamaran dikirimkan mulai tanggal 22 September s.d. 14 Oktober 2010;
2. Persyaratan :
* • Lulus S1 atau D3;
* • Merupakan Lulusan PTN/PTS
* • Batas Usia :
S1 : Kelahiran 1984 dan sesudahnya
D3 : Kelahiran 1986 dan sesudahnya
* • IPK :
IPK > 2,75 untuk Teknik
IPK > 3,00 untuk Non Teknik
3. Mengisi data pendaftaran dan menyerahkan berkas lamaran melalui Subagian Kerjasama Dalam Negeri Universitas Lampung tanggal 22 September s.d. 14 Oktober 2010 pada jam kerja.
Kelengkapan berkas lamaran:
a. Copy Ijasah/keterangan lulus yang dilegalisir;
b. Copy transkrip nilai terakhir yang dilegalisir;
c. Copy KTP;
d. Pasfoto terbaru ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar;
e. Formulir Isian yang disediakan panitia.
Pendaftar yang tidak membawa kelima item di atas tidak dapat mengikuti proses lebih lanjut;
4. Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) posisi jabatan sesuai bidang studi dan tingkat pendidikan yang dimiliki;
5. Panggilan peserta dan lokasi tes akan diumumkan melalui Universitas Lampung (www.unila.ac.id) dan website www.plnlampung.co.id;
6. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Panitia Rekruitmen Pegawai PLN di Universitas Lampung Gedung Rektorat Lantai II (Ruang Tim Kerja Pembantu Rektor IV Telp. 0721-701609 ext 160 atau 142);
7. Penempatan di seluruh wilayah Indonesia;
8. Keputusan Tim Penerimaan Pegawai tidak dapat diganggu gugat;
9. Proses Penerimaan Pegawai PT. PLN (Persero) tidak dipungut biaya apapun;
10. Bersedia untuk tidak merokok di tempat/lingkungan kerja;
11. Posisi Rekrutmen Pegawai PT. PLN (Persero) :
A. Posisi S1 :
* • ED (Assistant Engineer di bidang Distribusi Tenaga Listrik :
Teknik Elektro Industri, Teknik Elektro Kontrol, Teknik Energi Listrik, Teknik Listrik/Elektro Arus Kuat, Teknik Listrik Industri, Teknik Tenaga Listrik.
* • EP (Assistant Engineer di bidang Pembangkit Tenaga Listrik)
Teknik Elektro Industri, Teknik Elektro Kontrol, Teknik Energi Listrik, Teknik Listrik, Teknik Listrik Industri, Teknik Tenaga Listrik, Teknik Mesin, Perawatan Mekanik, Teknik Kontrol Kelistrikan, Teknik Konversi Energi, Teknik Mekatronika, Teknik Mesin Industri, Teknik Pengaturan.
* • ES (Assistant Engineer di bidang Sistem Tenaga Listrik :
Teknik Elektro Industri, Teknik Energi Listrik, Teknik Listrik, Teknik Listrik Industri, Teknik Pengaturan, Teknik Tenaga Listrik.
* • HM (Assistant analyst di bidang hubungan masyarakat) : Ilmu Komunikasi
* • HK (Assistant analyst di bidang hukum) : Ilmu Hukum
B. Posisi D3
1. TDT (Junior Engineer di bidang Distribusi Tenaga Listrik) :
Teknik Elektro Industri, Teknik Elektro Kontrol, Teknik Energi Listrik, Teknik Listrik, Teknik Listrik Industri, Teknik Tenaga Listrik.
2. TPE (Junior Engineer Konstruksi di bidang Pembangkit, Gardu Induk, Transmisi dan Distribusi Tenaga Listrik)
Teknik Elektro Industri, Teknik Elektro Kontrol, Teknik Energi Listrik, Teknik Listrik/Elektro Arus Kuat, Teknik Listrik Industri, Teknik Tenaga Listrik, Teknik Elektro Industri, Teknik Mesin, Teknik Mesin Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Tenaga Listrik,Teknik Sipil.
3. TPL (Junior Engineer di bidang Pembangkit Tenaga Listrik )
Teknik Elektro Industri Teknik Elektro Kontrol, Teknik Energi Listrik, Teknik Listrik, Teknik Listrik Industri, Teknik Tenaga Listrik, Teknik Fisika, Teknik Mesin, Teknik Mesin Industri, Teknik Mekatronika, Teknik Konversi Energi, Teknik Instrumentasi.
4. TSO (Junior Engineer di bidang Sistem Operasi Tenaga Listrik)
Teknik Elektro Industri, Teknik Energi Listrik, Teknik Listrik, Teknik Listrik Industri, Teknik Pengaturan, Teknik Tenaga Listrik,
5. TPD (Junior Analyst di bidang Pengolahan Data)
Teknik Komputer, Teknik Komputer dan Jaringan, Manajemen Informatika, Komputer Akuntansi, Ilmu Komputer, Informatika Industri, Manajemen Informatika, Manajemen Informatika dan Komputer, Manajemen Komputer, Manajemen Sistem Informasi, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Teknik Informatika Komputer, Teknologi Informasi,Teknologi Sistem Informasi.
6. PKU (Junior Analyst Keuangan) :
Administrasi Keuangan, Administrasi Manajemen Keuangan, Administrasi Niaga, Administrasi Niaga dan Kesekretariatan, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Ekonomi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Keuangan, Keuangan dan Perbankan, Keuangan dan Perbankan Syariah, Manajemen, Manajemen Bisnis, Manajemen dan Perdagangan, Manajemen dan Studi Pembangunan, Manajemen Keuangan, Manajemen Keuangan dan Perbankan, Manajemen Keuangan dan Perpajakan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Umum, Studi Pembangunan
7. PNG (Junior Analyst di bidang Niaga Tenaga Listrik)
Teknik Komputer, Teknik Komputer dan Jaringan, Manajemen Informatika, Komputer Akuntansi, Ilmu Komputer, Informatika Industri, Manajemen Informatika, Manajemen Informatika dan Komputer, Manajemen Komputer, Manajemen Sistem Informasi, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Teknik Informatika Komputer, Teknologi Informasi, Teknologi Sistem Informasi, Ilmu Ekonomi, Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Ilmu Hubungan Masyarakat, Keuangan, Keuangan dan Perbankan, Keuangan dan Perbankan Syariah, Manajemen, Manajemen Bisnis, Manajemen dan Perdagangan, Manajemen dan Studi Pembangunan, Manajemen Keuangan, Manajemen Keuangan dan Perbankan, Manajemen Keuangan dan Perpajakan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Perusahaan, Manajemen Umum, Pemasaran, Studi Pembangunan
8. PAS (Junior Analyst Administrasi)
Ilmu Komputer, Informatika Industri, Manajemen Informatika, Manajemen Informatika dan Komputer, Manajemen Komputer, Manajemen Sistem Informasi, Sistem Informasi, Sistem Komputer, Teknik Informatika, Teknik Informatika Komputer, Teknologi Informasi, Teknologi Sistem Informasi, Administrasi Bisnis, Administrasi Bisnis Perkantoran Administrasi dan Kebijakan Publik, Administrasi Hukum, Administrasi Kepegawaian, Administrasi Perdagangan, Administrasi Pembangunan, Administrasi Sekretari, Ilmu Administrasi, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Administrasi Fiskal, Ilmu Administrasi Niaga, Ilmu Kesekretariatan, Kesekretariatan, Kesekretariatan dan Administrasi Perkantoran, Komputerisasi Perkantoran dan Kesekretariatan, Manajemen Administrasi, Manajemen Perkantoran, Manajemen Personalia Manajemen Personalia dan Penyuluhan, Manajemen Perusahaan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Pemasaran, Studi Pembangunan, Sekretari, Sekretaris.
RANCANGAN JADWAL KEGIATAN REKRUITMEN PEGAWAI PT. PLN (PERSERO)
LOKASI TES : UNIVERSITAS LAMPUNG
No Kegiatan Tanggal Pelaksanaan Keterangan
1. Pengumuman di Media Massa dan Website
22 September s.d. 14 Oktober 2010 Media Massa & Web
2. Seleksi Administrasi 22 September s.d. 14 Oktober 2010 Universitas Lampung
3. Pengumuman General Aptitude Test
(GAT) & Tes Bahasa Inggris 18 Oktober 2010
Universitas Lampung&Web PLN Wilayah Lampung(http://plnlampung.co.id)
4. General Aptitude Test (GAT) 19 Oktober 2010 Universitas Lampung
5. Tes Akademis dan Bahasa Inggris 20 Oktober 2010 Universitas Lampung
6. Pengumuman Lolos GAT & Akding 21 Oktober 2010
Universitas Lampung&Web PLN Wilayah Lampung(http://plnlampung.co.id)
7. Tes Psikologi 22 Oktober 2010 Universitas Lampung
8. Pengumuman Lolos Tes Psikologi 05 November 2010
Universitas Lampung&Web PLN Wilayah Lampung(http://plnlampung.co.id)
9. Penjelasan Tes Kesehatan 08 November 2010
Universitas Lampung&Web PLN Wilayah Lampung(http://plnlampung.co.id)
10. Tes Kesehatan 09 November 2010
Rumah Sakit/Laboratorium Yg Telah Ditunjuk
11. Panggilan Wawancara 19 November 2010
Universitas Lampung&Web PLN Wilayah Lampung(http://plnlampung.co.id)
12. Wawancara 22 November 2010 Universitas Lampung

Pengumuman Penerimaan Calon Karyawan PT. Pos Indonesia Persero Batas lamaran (cap pos) : 11 Oktober 2010


PENGUMUMAN
LOWONGAN PEKERJAAN
PENERIMAAN CALON KARYAWAN PT POS INDONESIA (PERSERO)
SUMBER SARJANA (S-1)

1. PERSYARATAN :

a. Memiliki ijazah minimal sarjana setingkat Strata-1 (S-1) dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi dengan jurusan Ekonomi/Bisnis (Manajemen, Akuntansi, Manajemen Bisnis, Micro Finance, Bisnis Logistik, dan Transportasi), Manajemen Informatika, Teknik (Informatika, Sipil, Arsitektur, Industri), Hukum, dan Psikologi .

b. Indeks Prestasi Kumulatif pada tingkat sarjana setingkat Strata-1 (S-1) minimal 2,75 (Dua koma tujuh puluh lima) .
c. Diutamakan memiliki nilai TOEFL minimal 450 yang bersertifikat tahun 2009 – 2010 dan dilampirkan pada saat melamar.
d. Belum berkeluarga kecuali pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero).
e. Diutamakan telah memiliki pengalaman atau telah pernah bekerja pada suatu unit kerja institusi/Perusahaan/Lembaga/Kantor. Pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero) mempunyai masa kerja minimal 4 tahun.
f. Usia maksimal 28 tahun pada saat memasukkan lamaran. Pelamar dari karyawan PT Pos Indonesia (Persero) usia maksimal 35 tahun.
g. Membuat Surat Pernyataan Bermeterai sebagai berikut:
1. Bersedia untuk tidak melakukan pernikahan selama masa Program Orientasi Kerja .
2. Dalam keadaan tidak hamil dan bersedia tidak hamil selama masa Program Orientasi Kerja (bagi pelamar wanita).
3. Bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Indonesia.
4. Bersedia menjalani Ikatan Dinas.
h. Tidak sedang dalam proses pengusutan suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal dan tidak terlibat perkara narkoba atau obat psikotropika lainnya yang dilarang penggunaannya, yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian.
i. Lulus seleksi yang dilaksanakan meliputi seleksi/test :
* Administrasi
* Test Potensi Akademik (TPA)
* Psikotest
* Kesehatan dan Wawancara

2. PENGHARGAAN, KOMPENSASI, DAN BENEFIT

a. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi diangkat sebagai calon karyawan, dengan ijasah sarjana setingkat strata-1 (S-1) dengan grade 11.
b. Selama menjalani masa sebagai calon karyawan diberikan Program Orientasi Kerja (POK) bagi calon karyawan.
c. Calon karyawan diberikan hak :
* 80 % gaji yang berlaku pada PT Pos Indonesia (Persero).
* Fasilitas kesehatan, dan uang sumbangan perumahan.
* dan hak-hak lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Perusahaan.

3. IKATAN DINAS

Setelah menyelesaikan sebagian masa program orientasi kerja, calon karyawan bersedia melakukan ikatan dinas pada PT Pos Indonesia (Persero) selama 3 (tiga) tahun terhitung sejak diangkat sebagai karyawan.

4. CARA MELAMAR

Pelamar mengirimkan berkas lamaran melalui kantorpos terdekat menggunakan layanan Surat Kilat Khusus atau Pos Ekspres dialamatkan kepada:
Direktur Sumber Daya Manusia PT Pos Indonesia (Persero)
c.q. Vice President Pengembangan Sumber Daya Manusia
Jalan Cilaki No.73 Bandung 40115
Keterangan:
• Lamaran diterima paling lambat tanggal 11 Oktober 2010 (cap pos).
• Berkas lamaran yang masuk menjadi hak milik PT Pos Indonesia (Persero

Lowongan kerja penerimaan CPNS Kemdiknas / Depdiknas Tahun 2010/2011


PENGUMUMAN
NOMOR : 68185/A4/KP/2010
TENTANG
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
TAHUN 2010
Kementerian Pendidikan Nasional kembali membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kemdiknas dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :

I. INFORMASI UMUM

1.Waktu pengumuman dari 8 sd 10 Oktober 2010.
2.Penerimaan Pendaftaran 11 sd 15 Oktober 2010.
3.Ada dua kelompok pendaftaran yaitu.
•Pendaftaran CPNS Online.
•Pendaftaran CPNS Non Online.
4.Pendaftaran CPNS Online.
•Dilaksanakan hanya untuk di lingkungan Unit Utama Pusat -Sekretariat Jenderal berikut Pusat pusat (Pusdiklat, Pusat Bahasa, Pustekom, Pusegjas, PIH)*
•Ditjen PMPTK beserta unit pelaksana teknisnya (P4TK dan LPMP)*
•Ditjen PNFI beserta unit pelaksana teknisnya (P2-PNFI dan BP-PNFI)*
•Ditjen Pendidikan Tinggi
•Inspektorat Jenderal
•Balitbang
*lebih lengkap dapat dilihat pada fitur Po Box.
5.Pendaftaran CPNS Non Online
•Dilaksanakan hanya untuk di lingkungan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Kopertis.
6.Tahapan proses seleksi.
•Seleksi administrasi saat pendaftaran.
•Seleksi Pengetahuan Tes Umum, meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan Tes Bakat Skolastik (TBS).
•Seleksi Tes Substansi, dilaksanakan oleh unit kerja masing-masing.
7.Tempat pelaksanaan seleksi di lokasi unit kerja yang dituju pelamar.
8.Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran (lihar fitur kebutuhan per uker). Pengiriman lebih dari satu lamaran tidak akan terproses oleh sistem online.

II. PERSYARATAN UMUM

1.Warga Negara Indonesia (WNI)
2.Berusia 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2010
3.Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun pada 1 Desember 2010 harus melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama dan terakhir masa kerja pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sejak tanggal 1 April 1997 sampai saat ini masih bertugas.
4.Sehat Jasmani, Rohani dan bebas NARKOBA
5.Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
6.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
7.Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian /kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.

III. PERSYARATAN KHUSUS

•Di lingkungan Ditjen PMPTK seluruh peserta jenjang S1 wajib memiliki sekurang-kurangnya TOEFL450 atau TOEIC dengan nilai minimal 600-730.
•Di lingkungan Ditjen PNFI khusus untuk pelamar Jurusan Bahasa Inggris wajib memiliki sekurang-kurangnya TOEFL500, dan untuk jenjang kualifikasi kualifikasi SMK Mesin dan Otomotif harus memiliki SIM A.
•Di lingkungan Dikti pelamar bidang Hubungan Internasional wajib memiliki sekurang-kurangnya TOEFL 450.

IV. RINCIAN KEBUTUHAN JABATAN, KUALIFIKASI AKADEMIK

Dapat di lihat pada fitur informasi lowongan

IV.TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN (REGISTRASI SECARA ONLINE)

a. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Kemdiknas.
b. Pelamar harus mengisi pendaftaran secara online di alamat http://cpns.Kemdiknas.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pengadaan.
c. Mengirim berkas lamaran ke alamat PO BOX yang telah ditentukan yang datanya dapat diunduh pada saat pendaftaran online setelah pelamar mendapatkan nomor pendaftaran, dimasukkan dalam Stop Map dengan ketentuan warna pembeda:
•Warna merah untuk pelamar S2/S3.
•Warna biru untuk pelamar DIV/S1.
•Warna kuning untuk pelamar D2/D3.
•Warna Abu-abu untuk pelamar SLTA.
d.Selanjutnya stop map dimasukkan ke dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan kode jabatan yang dilamar dan nomor pendaftaran pada sampul depan kiri atas amplop. Berkas ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional c.q pimpinan unit kerja yang dilamar, diterima pos paling lambat tanggal 20 Oktober 2010 stempel pos.
e.Berkas lamaran dimasukkan dalam Stop Map dengan ketentuan warna pembeda:
•Warna merah untuk pelamar S2/S3.
•Warna biru untuk pelamar DIV/S1.
•Warna kuning untuk pelamar D2/D3.
•Warna Abu-abu untuk pelamar SLTA.
f.Berkas lamaran disusun dengan urutan sbb.
1)Pas Foto berwarna (gambar muka tampak utuh), ukuran 3X6 cm 4 lembar, pada bagian belakang ditulis nama dan nomor KTP yang masih berlaku, dan dimasukkan ke dalam kantong plastik.
2)Foto copy KTP yang masih berlaku.
3)Print out asli bukti registrasi pendaftaran online.
4)Surat Lamaran yang ditulis tangan tinta hitam.
5)Foto Copy Ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang. Bagi yang memiliki ijazah luar negeri harus telah terakreditasi Dikti Kemdiknas.
6)Bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun pada 1 Desember 2010 harus melampirkan foto copy sah surat keputusan/bukti pengangkatan pertama dan terakhir masa kerja pengabdian pada instansi pemerintah/lembaga swasta yang berbadan hukum sejak tanggal 1 April 1997 sampai saat ini masih bertugas.
Berkas lamaran yang tidak memenuhi sarat usia, kialifikasi pendidikan, tidak lengkap, dan tidak urut sebagaimana uraian di atas dinyatakan gugur.

VI. PROSES SELEKSI

1. Tahapan Pendaftaran
-)Pengumuman Pengadaan CPNS dapat dilihat di Web dengan alamat http://kemdiknas.go.id
2.Pendaftaran/Registrasi
Untuk kelompok pendaftaran online di Web (untuk pelamar di lingkungan Unit Utama Pusat) dengan alamat https://cpns.kemdiknas.go.id)
Untuk kelompok pendaftar non-online datang langsung ke unit kerja (untuk pelamaran di lingkugan PTN dan Kopertis.
3)Pelamar online mencetak kartu pendaftaran saat registrasi sebanyak 2 lembar.
4)Pelamar online mengirim berkas lamaran ke PO BOX
5)Pelamar non online mengirim berkas lamaran ke unit kerja yang dilamar
6)Panitia unit kerja menyeleksi kelengkapan administrasi berkas lamaran
Seleksi administrasi terdiri dari seleksi terhadap persyaratan batas usia, kesesuaian bidang studi dan akreditasi program studi dan perguruan tinggi, data KTP.
7)Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan
untuk pelamar online di alamat Web https://cpns.kemdiknas.go.id
di lingkungan PTN dan Kopertis tempat melamar, dan dapat mencetak Kartu Tanda Peserta Tes.
untuk pelamar non-onlie mengisi biodata sekaligus memperoleh Kartu Tanda Peserta Tes.
2. Tahap Ujian Tertulis (Seleksi Tahap 1)
1)Pelaksanaan di unit kerja, Kamis, 28 Oktober 2010
Untuk pelamar online harus dapat menunjukan selain print out Kartu Tanda Peserta Tes, juga harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli yang masih berlaku.
2)Materi Ujian tertulis terdiri dari:
Tes Pengetahuan Umum (TPU)
Tes kemampuan dasar umum meliputi Bahasa Indonesia, Sejarah, Pancasila, PPKN, Bahasa Inggris.
Tes Bakat Skolastik (TBS)
Merupakan tes kemampuan intelektual penalaran.
Tes Substansi
Materi tes disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan yang dilamar.
3)Pengumuman Hasil Ujian Tertulis:
untuk pelamar online di alamat https://cpns.kemdiknas.go.id dan di http:// kemdiknas.go.id
untuk pelamar non online di unit kerja PTN dan Kopertis tempat melamar dan/atau di alamat https://cpns.kemdiknas.go.id
c.Tahap Ujian Substansi (Seleksi Tahap 2)
Pelaksanaan di unit kerja, 15 s/d 16 Nopember 2010
d.Pengumuman Final
Pengumuman final, 27 Nopember 2010:
di Web untuk pelamar online di alamat https://cpns.kemdiknas.go.id dan di http:// kemdiknas.go.id
di unit kerja PTN dan Kopertis tempat melamar atau di alamat https:// kemdiknas.go.id

VII. PENETAPAN HASIL SELEKSI

Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kemdiknas bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.

VIII. KETENTUAN LAIN-LAIN

•Seluruh Tahapan Seleksi Tidak Dipungut Biaya Apapun
•Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri dan dikenakan denda.
•Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib tunduk dan mengikuti ketentuan yang tetapkan.
Sumber :http://cpns.kemdiknas.go.id

SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH




P E N G U M U M A N
Nomor 1355/SES/09/2010

SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
LEMBAGA KEBIJAKAN PENGADAAN BARANG/JASA PEMERINTAH
TINGKAT SARJANA (GOLONGAN III) DAN DIPLOMA 3 (GOLONGAN II) TAHUN 2010
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah berdasarkan surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur
Negara Nomor 581.F/M.PAN-RB/7/2010 tentang Persetujuan Prinsip Tambahan Formasi CPNS Pusat Tahun 2010,
membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi
untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi LKPP tahun 2010.
1. Kualifikasi pendidikan :
SARJANA (S1)
Administrasi Negara
Ekonomi
Kearsipan
Perpustakaan
Psikologi
Komunikasi
Hubungan Internasional
Perikanan
Pertanian
Statistik
Geografi
Manajemen Pendidikan
Komputer
Hukum
Kehutanan
Teknik
DIPLOMA TIGA (D3)
Administrasi Perkantoran
Administrasi Niaga
Ekonomi
Sekretaris
Kearsipan
Komputer
Teknik Komputer
Teknik Telekomunikasi

2. Ketentuan Umum :
a.Proses Seleksi Penerimaan CPNS LKPP Tahun 2010 ini terbuka untuk semua Warga Negara Indonesia.
b.Bersedia mengikuti seluruh proses tahapan seleksi di Jakarta atas biaya sendiri.
c.Pelamar tidak diperkenankan menghubungi/berhubungan dengan pejabat/pegawai LKPP dalam
kaitannya dengan proses seleksi.
d.Seluruh tahapan seleksi ini tidak dipungut biaya apapun.

3. Persyaratan UMUM :
a.Warga Negara Indonesia, sehat jasmani dan rohani;
b.Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang
sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
c.Tidak berstatus sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil;
d.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat
sebagai PNS/Anggota TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
e.Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;

4. Persyaratan KHUSUS :
a.Berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada 1 Desember
2010 (lahir setelah 30 November 1975);
b.Lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Luar Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang program
studinya terakreditasi ‘A’ oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, dengan persyaratan IPK :
1). Sarjana (S1) minimal 2,75
2). Diploma Tiga (D3) minimal 2,75
Bagi pelamar dengan kualifikasi pendidikan D3, diutamakan bagi yang memiliki sertifikat profesi yang
menunjang kompetensi pendidikan dan diterbitkan oleh lembaga yang berwenang (contoh, untuk D3 Akuntansi
telah memiliki sertifikat Brevet A atau Brevet B);
c.Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan maupun tulisan) yang dibuktikan dengan hasil tes, dengan nilai
minimal TOEFL 450 atau score setara;
d.Mengisi Formulir Pendaftaran (online).

5. Pendaftaran :
a.Melakukan pendaftaran online melalui situs www.lkpp.go.id mulai tanggal 23 September 2010 pukul 15.00 WIB
s.d. tanggal 7 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB;
b.Disamping melakukan pendaftaran online, peserta harus mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia
Rekrutmen Penerimaan CPNS LKPP TA 2010 melalui Pos mulai tanggal 24 September 2010 (CAP POS)
dan berakhir pada tanggal 7 Oktober 2010 (CAP POS), serta sudah harus diterima Panitia paling
lambat tanggal 8 Oktober 2010 pukul 09.00 WIB, ditujukan ke PO BOX 4055 JKTM 12700;
c.Setiap Pelamar hanya diperkenankan mengirimkan satu berkas lamaran apabila peserta lulus seleksi
Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi;
d.Registrasi online akan diproses setelah Panitia menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui pos;
e.Panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui PO BOX tersebut di atas dan tidak
menerima format penyampaian lainnya;
f.Berkas lamaran terdiri dari :
1.Surat lamaran, ditulis tangan dan ditandatangani sendiri oleh pelamar dengan menggunakan
tinta hitam, ditujukan kepada Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah;
2.Foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir (cap basah dan tanda tangan asli) oleh Rektor
/Dekan/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang
Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Depdiknas/Kemendiknas bagi lulusan Perguruan Tinggi
Luar Negeri, dengan menyebutkan pejabatnya. Surat Keterangan Lulus tidak berlaku;
3.Pas photo terakhir berukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 (dua) lembar dan ditulis nama pelamar di bagian
belakang photo;
4.Perangko satu (1) buah (untuk pengiriman kembali berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan).
g.Berkas Lamaran dimasukkan dalam map kertas jepit berlubang dengan warna :
a.MERAH untuk Sarjana (S1);
b.KUNING untuk Diploma Tiga (D3).
h.Map berkas lamaran dimasukkan dalam amplop warna coklat dan di pojok kiri atas ditulis nomor
pendaftaran;
i.Berkas lamaran yang tidak memenuhi persyaratan tersebut di atas tidak akan diproses;
j.Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh Pelamar;
k.Pelamar diminta untuk tidak melampirkan dokumen-dokumen lain selain yang tersebut pada butir f.

6. Pelaksanaan seleksi :
a.Seleksi administrasi;
b.Ujian TPA dan Tes Substansi (pengetahuan mengenai LKPP) dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 18
Oktober 2010. Tempat pelaksaan ujian akan ditentukan kemudian (Jakarta);
c.Asesmen Kompetensi dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 1 s.d 2 November 2010. Tempat
pelaksanaan ujian akan ditentukan kemudian (Jakarta);
d.Wawancara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 12 November 2010. Tempat pelaksanaan ujian
akan ditentukan kemudian (Jakarta);
e.Pelamar yang lulus pada setiap tahapan ujian akan diumukan melalui situs www.lkpp.go.id;
f.Seleksi dilakukan dengan sistem gugur dan keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

7. Pengumuman hasil Seleksi Administrasi dan Pengiriman Kartu Tanda Peserta Ujian :
a.Hanya Pelamar yang telah melakukan registrasi online dan memenuhi seluruh persyaratan untuk melamar/
persyaratan pendaftaran, yang akan diluluskan dalam tahapan Seleksi Administrasi. Hasil Seleksi Administrasi
dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 12 Oktober 2010 melalui situs www.lkpp.go.id;
b.Pelamar yang telah dinyatakan lulus tahapan Seleksi Administrasi akan menerima Kartu Tanda Peserta Ujian
(KTPU) yang akan dikirim ke alamat email masing-masing pelamar sebagai syarat mengikuti seleksi.
Pengiriman KTPU dijadwalkan pada tanggal 13 s.d. 15 Oktober 2010.

8. Lain-lain :
a.Panitia tidak bertanggung jawab atas keterlambatan proses pegiriman surat.
b.LKPP tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang
mengatasnamakan LKPP atau Panitia;
c.Pelamar diharapkan tidak melayani tawaran-tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS LKPP;
d.Lamaran yang dikirimkan kepada LKPP sebelum pengumuman ini dianggap tidak berlaku;
e.Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS LKPP tahun 2010 hanya dapat dilihat dalam situs internet
LKPP www.lkpp.go.id. Diharapkan para pelamar untuk terus memantaunya.

Kamis, 09 September 2010

Pengumuman Penerimaan Tenaga Sekretaris Bank BTN


PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. membuka kesempatan bekerja untuk mengisi posisi Sekretaris pada Kantor Cabang dan Kantor Pusat (Divisi) dengan persyaratan sebagai berikut :



• Wanita, WNI

• Berpenampilan menarik, tinggi badan min. 160 cm, berat badan prosorsional

• Usia maksimal 25 tahun & belum menikah

• Pendidikan minimal D3, diutamakan jurusan Sekretaris atau Kehumasan

• IPK minimal 2,75 (skala 4,00)

• Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris (minimal pasif)

• Mampu mengoperasikan komputer, minimal MS Office.



Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan tersebut di atas, dapat mengirimkan surat lamaran dengan melampirkan dokumen sebagai berikut :

1. Pasfoto berwarna ukuran 3x4

2. Foto seluruh badan ukuran postcard

3. Curriculum Vitae

4. Fotocopy ijazah terakhir dan transkrip nilai yang dilegalisir

5. Surat keterangan sehat dari Rumah Sakit/Puskesmas

6. Fotocopy akte kelahiran

7. Fotocopy kartu keluarga



Berkas lamaran dimasukkan ke dalam amplop berwarna cokelat dengan membubuhkan kode SEKRETARIS pada sudut kanan atas amplop dan diantar langsung ke :



Human Capital Division,

Menara Bank BTN Lantai 9, Jl. Gajah Mada No. 1, Jakarta Pusat.



Berkas lamaran harus sudah diterima oleh HCD Bank BTN selambat-lambatnya tanggal 24 September 2010

Sumber : http://www.btn.co.id

Jumat, 03 September 2010

Pengumuman seleksi Penerimaan lowongan kerja CPNS Badan Koordinasi Survei Dan Pemetaan Nasional ( BAKOSURTANAL ) 2010- 2011.


Batas lamaran bulan Agustus – 14 September 2010
BADAN KOORDINASI SURVEI DAN PEMETAAN NASIONAL (BAKOSURTANAL) membuka Lowongan Kerja Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Th 2010 bagi anda Lulusan : S1 Geodesi / Geomatika / Surveying, S1 Geografi, S1 Teknologi Informasi, S1 Hukum Tata Negara, S1 Administrasi Negara, D III Ekonomi Akuntansi, D III Kearsipan. Untuk lebih Jelasnya sebagai berikut :

PENGUMUMAN NOMOR : B-1280/BAKO/KKH/KP/8/2010
TENTANG SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)
BADAN KOORDINASI SURVEI DAN PEMETAAN NASIONAL TAHUN 2010

Badan Koordinasi Survei Dan Pemetaan Nasional ( BAKOSURTANAL )
JALAN RAYA JAKARTA –BOGOR KM.46 CIBINONG 16911
TELEPON (021) 8752062-63 ; FAKSIMILE (021) 8752064

Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Bakosurtanal dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :

I. PERSYARATAN UMUM
1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Sehat Jasmani, Rohani dan bebas NARKOBA
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian /kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.

II. PERSYARATAN KHUSUS
1. Berusia minimal 20 tahun, dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
2. Untuk pelamar S1 dan D3, berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Depdiknas.
3. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan :

1. Surveyor Pemetaan / Peneliti ( code : SP 1 ) , S1 Geodesi/Geomatika/ Surveying ( code SP 2) Lulusan S1 Geografi.
2. Pranata Komputer ( code : PK ) : S1 Teknologi Informasi
3. Perancang Peraturan dan perundang-undangan ( code : PP ) : S1 Hukum Tata Negara
4. Analis Kepegawaian ( code : AK ): S1 Administrasi Negara
5. Verifikator Keuangan ( code : VK ): D III Ekonomi Akuntansi
6. Arsiparis ( code : AR ): D III Kearsipan
Jumlah formasi menunggu persetujuan dari Kementerian PAN dan RB

III. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN (REGISTRASI SECARA ONLINE)
1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Bakosurtanal.
2. Pelamar harus mengisi formulir pendaftaran secara online melalui link pengadaan CPNS Bakosurtanal di alamat www.bakosurtanal.go.id atau langsung mengakses portal pengadaan CPNS di alamat http://cpns.bakosurtanal.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pengadaan tersebut pada periode 20 Agustus – 10 September 2010.
3. Mengirim berkas lamaran yang dokumennya telah diunggah pada saat pendaftaran online setelah mendapatkan nomor pendaftaran, dimasukkan dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan kode jabatan yang dilamar dan nomor pendaftaran pada sampul depan kiri atas amplop. Berkas ditujukan kepada Kepala Bakosurtanal, c.q Kepala Biro Keuangan, Kepegawaian dan Hukum (KKH), PO BOX 46-CBI Cibinong 16911.
Berkas lamaran harus diterima panitia paling lambat tanggal 14 september 2010.
IV. PROSES SELEKSI
1. Tahapan Seleksi Secara Umum
1. Pengumuman Pengadaan CPNS
2. Pendaftaran/Registrasi secara online
3. Seleksi Administrasi (Seleksi Tahap 1)
4. Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administrasi
5. Pencetakan Kartu Tanda Peserta Tes
6. Ujian Tertulis (Seleksi Tahap 2)
7. Penilaian Ujian Tertulis
8. Pengumuman Hasil Ujian Tertulis
9. Wawancara (Seleksi Tahap 3)
10. Pengumuman Akhir
2. Pedoman Seleksi Pengadaan CPNS
1. Seleksi Administrasi
1. Seleksi administrasi terdiri dari seleksi terhadap persyaratan primer (seleksi administrasi primer) dan persyaratan sekunder (seleksi administrasi sekunder).
Persyaratan primer meliputi batas usia, kesesuaian bidang studi dan akreditasi program studi dan perguruan tinggi.
2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web.
Jumlah maksimal peserta yang dinyatakan lulus dan mengikuti tahapan seleksi berikutnya adalah 1 formasi : 20 peserta.
3. Selanjutnya peserta mencetak sendiri Kartu Tanda Peserta Ujian yang harus dibawa pada saat Ujian tertulis serta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. (Pada Kartu Tanda Peserta Ujian ditempelkan pas foto terakhir, berwarna, ukuran 4×6)
2. Ujian tertulis terdiri dari :
1. Tes Potensi Akademik (TPA)
2. TPA dimaksudkan untuk menggali potensi seseorang yang diyakini akan mendasari keberhasilannya dalam memangku jabatan yang memerlukan kemampuan intelektual. Tes Bahasa Inggris (TBI)
TBI dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dasar Bahasa Inggris.
3. Tes Kompetensi Bidang (TKB)
Materi TKB disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan. TKB dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan yang dilamar. Wawancara
3.
Wawancara merupakan tahap terakhir dari seleksi.
V. PENETAPAN HASIL SELEKSI
Keputusan Tim Pengadaan CPNS Bakosurtanal bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
VI. KETENTUAN LAIN-LAIN
1. Seluruh Tahapan Seleksi Tidak Dipungut Biaya Apapun
2. Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri dan dikenakan denda.
3. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib tunduk dan mengikuti ketentuan yang tetapkan.
Dikeluarkan di Cibinong
pada tanggal 16 Agustus 2010
Ketua Tim Seleksi Penerimaan PNS
BAKOSURTANAL,

Agus Prijanto
Berkas Lamaran Kerja Lowongan CPNS BAKOSURTANAL diterima panitia paling lambat tanggal 14 september 2010.

SUMBER : http://cpns.bakosurtanal.go.id/

Penerimaan CPNS Kementerian / Departemen Perdagangan Tahun 2010/2011 – Daftar Online 1 – 3 September 2010


PANITIA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN PERDAGANGAN
TAHUN 2010
P E N G U M U M A N
Nomor : 02/SJ-DAG/REK-CPNS/8/2010

Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan, kami membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut :

A. LOWONGAN FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Jumlah Formasi dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan pada Jabatan-jabatan dan penempatan sebagai berikut : (Silakan didownload dibawah)

B. PERSYARATAN PELAMAR

1. Persyaratan Umum :
a. Warga Negara Indonesia;
b. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap NKRI;
d. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Desember 2010;
e. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
f. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
g. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
h. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan;
i. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.

2. Persyaratan Khusus :
a. Lulus Perguruan Tinggi Negeri/ Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi Nasional dan tertera pada ijazah/ transkrip nilai.
b. Untuk lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
c. IPK minimal 2,75 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir.

C. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online melalui website Kementerian Perdagangan www.depdag.go.id
2. Mengirimkan berkas Lamaran kepada Panitia melalui PO BOX 3433 JAKARTA 10034 yang terdiri dari:
a. Tanda Peserta Ujian yang dicetak pada kertas ukuran A4 sebanyak 1 (satu) lembar yang sudah ditempel 2 (dua) buah foto berwarna terbaru ukuran 4×6 dan ditandatangani pada tempat yang ditentukan (mendownload).
b. Surat Lamaran dan Pernyataan yang dicetak pada 1 (satu) lembar kertas ukuran A4 yang sudah dibubuhi tanda tangan di atas meterai Rp. 6000. (mendownload).
c. Fotokopi Ijazah sebanyak 1 (satu) lembar.
d. Fotokopi Transkip Nilai sebanyak 1 (satu) lembar.
Seluruh berkas pada poin a s/d d dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat ukuran folio yang telah ditempel dengan alamat yang dituju, pada bagian kanan-bawah dan nomor pendaftaran/ nama/ kualifikasi pelamar (barcode) pada bagian kiri-atas (dari hasil download). Contoh amplop yang dikirim sebagaimana terlampir.

D. MEKANISME DAN JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI
1. Mekanisme pelaksanaan seleksi :
a. Pelamar mendaftar secara online melalui website Kementerian Perdagangan;
b. Pelamar mendapat id reg dan mendownload berkas yang kemudian dicetak pada kertas A4 (surat lamaran dan pernyataan serta Tanda Peserta Ujian)
c. Pelamar mengirimkan semua berkas sesuai ketentuan di atas melalui PO.BOX
d. Berkas lamaran yang masuk sesuai kuota akan diproses oleh panitia dan pelamar yang berkasnya memenuhi persyaratan akan diterbitkan Tanda Peserta Ujian yang telah diparaf dan dicap oleh panitia (diotentifikasi);
e. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website untuk mengambil Tanda Peserta Ujian yang telah diotentifikasi, sesuai dengan tahapan pengumuman (tahap I sampai IV);
f. Pengambilan Tanda Peserta Ujian dilakukan oleh pelamar pada tempat dan waktu yang ditentukan, setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi;
g. Apabila pelamar berhalangan, pengambilan Tanda Peserta Ujian dapat diwakilkan dengan membawa KTP, dan barcode id reg pelamar;
h. Pelamar berhak mengikuti ujian tertulis apabila telah mendapat Tanda Peserta Ujian yang telah diotentifikasi;
i. Gambar Mekanisme Pendaftaran bagi Pelamar, sebagaimana terlampir.

2. Jadwal Pelaksanaan Seleksi
a. Pengumuman rekrutmen: 23 Agustus s/d 3 September 2010
b. Pendaftaran online: 1 s/d 3 September 2010
c. Pengiriman berkas melalui PO BOX: 2 s/d 6 September 2010
d. Pengumuman lulus seleksi administrasi tahap I: 20 September 2010
e. Pengumuman lulus seleksi administrasi tahap II: 27 September 2010
f. Pengumuman lulus seleksi administrasi tahap III: 1 Oktober 2010
g. Pengumuman lulus seleksi administrasi tahap IV: 7 Oktober 2010
h. Pendistribusian Tanda Peserta Ujian tahap I dan II: 2 Oktober 2010
i. Pendistribusian Tanda Peserta Ujian tahap III dan IV: 9 Oktober 2010
j. Ujian Tertulis: 12 Oktober 2010
k. Pengumuman lulus ujian tertulis: 19 Oktober 2010
l. Psikotes dan Wawancara: 25 s/d 28 Oktober 2010
m. Pengumuman lulus dan diterima sebagai CPNS: 15 November 2010

E. KETENTUAN LAIN.
1. Batas pengiriman berkas paling lambat tanggal 6 September 2010 (cap pos) dan penutupan PO BOX, 2 (dua) hari setelah batas waktu pengiriman berkas. Apabila tidak diterima sampai dengan batas waktu tersebut, berkas tidak akan diproses
2. Kuota pelamar maksimal 5000 pelamar, berkas yang tidak sesuai dan melebihi kuota tidak akan diproses.
3. Pelamar harus mencantumkan alamat e-mail yang benar dan masih berlaku.
4. Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses Rekrutmen CPNS.
5. Setiap Pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) lamaran. Pelamar yang mengirimkan lamaran lebih dari satu, tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
6. Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik Panitia untuk dimusnahkan.
7. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini diterbitkan dan tidak melalui PO BOX, dinyatakan tidak berlaku.
8. Tanda Peserta Ujian yang tidak ada paraf dan tidak ada cap panitia (tidak diotentifikasi), dinyatakan tidak berlaku dan tidak diperkenankan mengikuti ujian.
9. Pelamar yang tidak melakukan registrasi ulang/ melapor pada waktu yang ditentukan setelah dinyatakan lulus dianggap gugur dan mengundurkan diri.
10. Pelamar dan panitia tidak diperkenankan melakukan komunikasi, terkait proses rekrutmen ini.
11. Pelamar yang nantinya terbukti memanipulasi atau memalsukan data, akan dinyatakan gugur.
12. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu-gugat.

SUMBER : www.depdag.go.id

Penerimaan CPNS Kementerian / Departemen Perdagangan Tahun 2010/2011


Pendaftaran Online CPNS Kemenperin / Depperin 2010/2011 dilaksanakan pada Tanggal 1 September 2010 Jam 12.00 WIB s/d 14 September 2010 Jam 15.00 WIB.

P E N G U M U M A N
NOMOR : 1096/SJ.IND.2/PENG/8/2010
REKRUITMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN
FORMASI TAHUN 2010

Kementerian Perindustrian membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1)/Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III)/Sarjana Muda, untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perindustrian.

I. PERSYARATAN UMUM
1. Persyaratan Pelamar :
a. WNI berusia serendah-rendahnya 18 Tahun dan setinggi-tingginya 28 Tahun pada tanggal 1 Oktober 2010.
b. Memiliki kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
c. Pelamar berasal dari Jurusan yang Terakreditasi A oleh Kemendiknas untuk pendidikan Strata 1 (S1)/Diploma IV (D.IV), dan Terakreditasi B untuk Diploma III (D.III) / Sarjana Muda kecuali Akademi dengan spesialisasi teknologi kulit.
d. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
e. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI/pegawai swasta/pegawai BUMN/BUMD tidak atas permintaan sendiri.
f. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil.
g. Berkelakuan baik berdasarkan catatan dari Kepolisian Resort Kab/Kota (POLRES) setempat.
h. Sehat jasmani dan rohani berdasarkan keterangan Dokter Rumah Sakit Pemerintah/Swasta.
i. Bersedia ditempatkan pada unit kerja Kementerian Perindustrian diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Kualifikasi Pendidikan
a. Diploma III (D3)/Sarjana Muda : 85 formasi
b. Strata I (S1)/Diploma IV (D.IV) : 243 formasi
Jumlah : 328 formasi
Formasi dan kualifikasi pendidikan yang diperlukan, secara rinci tercantum dalam Lampiran Pengumuman ini.

3. Umur pada tanggal 1 Oktober 2010
a) Untuk Diploma III (D3) / Sarjana Muda berusia maksimal 25 tahun
b) Untuk Strata I (S1)/ dan Diploma IV (D.IV) berusia maksimal 28 tahun

4. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dalam skala 4
a) Untuk Diploma III (D3)/Sarjana Muda : minimal 2,75
b) Untuk Strata I (S1)/Diploma IV (D.IV) : minimal 2,75

II. PENDAFTARAN PELAMAR
Waktu dan Tempat Pendaftaran Pelamar
1. Pengumuman secara terbuka dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus sampai dengan 14 September 2010.
2. Pendaftaran/registrasi dimulai tanggal 1 September 2010 mulai jam 12.00 WIB dan ditutup pada tanggal 14 September 2010 jam 15.00 WIB.
3. Pendaftaran pelamar dilaksanakan secara online melalui situs Kementerian Perindustrian : http://www.kemenperin.go.id/

III. PELAKSANAAN UJIAN
Ujian Penyaringan CPNS akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia (Pusat/Daerah) secara bertahap;
1. Ujian Tahap I akan dilaksanakan secara on line
a. Pelamar yang memenuhi persyaratan akan diberikan ID dan password.
b. Pelamar yang telah memiliki ID dan password wajib mengikuti ujian Tahap I Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan Tes Potensi Akademik (TPA) secara on line pada tanggal 18 September 2010.
2. Bagi yang telah dinyatakan lulus Ujian Tahap I (online), wajib melakukan Validasi Dokumen Administrastif pada tanggal 20 – 25 September 2010.
3. Ujian Tahap II akan dilaksanakan secara tertulis, bagi Pelamar yang telah dinyatakan lulus Ujian Tahap I dan telah memenuhi persyaratan Administratif.
a. Ujian Tahap II terdiri dari Tes Pengetahuan Umum (TPU) dan Tes Potensi Akademik (TPA)
b. Waktu ujian Tahap II penyaringan CPNS akan dilaksanakan pada tanggal
4 Oktober 2010. Khusus wilayah Jakarta bertempat di Gedung Tennis Indoor, Senayan, sedangkan di daerah dilaksanakan di unit satker/tempat validasi masing-masing.
c. Peserta ujian diharuskan membawa Pensil 2B asli, alas tulis dan karet penghapus karena ujian menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).
4. Bagi yang telah dinyatakan lulus Ujian Tahap II wajib melakukan Ujian Tahap III Tes Psikologi dan mengikuti wawancara yang akan ditentukan kemudian.
5. Hasil ujian Tahap I, II dan III serta wawancara diumumkan melalui situs Kementerian Perindustrian : http://www.kemenperin.go.id dan papan pengumuman Lantai Dasar Gedung Kemenperind Jl. Gatot Subroto Kav. 52– 53 Jakarta Selatan.

IV. TEMPAT DAN WAKTU VALIDASI PERSYARATAN ADMINISTRATIF PELAMAR
1. Validasi Administratif dilakukan pada tanggal 20 – 25 September 2010, bertempat :
a. Kantor Pusat (Jakarta) di Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) Jakarta, Jl. Timbul, Nomor 34, Cipedak, Jagakarsa, Jakarta Selatan.
b. Kantor Daerah di Unit Kerja Kementerian Perindustrian di Daerah (daftar terlampir).
2. Persyaratan Validasi ;
a. Formulir pendaftaran dari hasil cetak pendaftaran on line
b. Foto copy Ijazah dan Transkrip Nilai yang disahkan oleh pejabat yang berwenang (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku).
c. Akreditasi Perguruan Tinggi (sesuai dengan yang dipersyaratkan).
d. Pas photo 3 x 4, sebanyak 3 lembar latar belakang merah
e. Surat Pernyataan bermaterai Rp 6.000,- bersedia ditempatkan pada unit kerja Kementerian Perindustrian diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
f. Bagi Pelamar yang akreditasi perguruan tingginya tidak tercantum dalam Ijazah, harus melampirkan Surat Keterangan Akreditasi/Bukti Akreditasi dari Perguruan Tinggi.

V. Berkas Lamaran
Pelamar yang dinyatakan lulus final harus segera menyampaikan Surat lamaran yang ditujukan kepada Menteri Perindustrian cq. Kepala Biro Kepegawaian yang dilampiri dengan:
a. Foto copy ijazah yang telah disahkan oleh Pejabat yang berwenang beserta transkrip nilai (Surat Keterangan Lulus tidak berlaku).
b. Daftar Riwayat Hidup (cantumkan nomor telepon yang mudah dihubungi).
c. Pas photo terbaru dan berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 5 (lima) lembar.
d. Surat Keterangan Kesehatan Badan dari Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
e. Surat Pernyataan Bebas Narkoba yang diterbitkan dan disahkan oleh Rumah Sakit Pemerintah.
f. Kartu Tanda Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (Kartu Kuning).
g. Surat Keterangan Catatan Kepolisian dari Kepolisian yang masih berlaku.
h. Berkas lamaran berikut lampirannya disampaikan setelah dinyatakan lulus dan dimasukkan dalam Map Snelhecter Plastik warna, Kuning untuk Starata 1 (S1)/Diploma IV (D.IV), dan Hijau untuk D3/Sarjana Muda

VI. LAIN – LAIN
1. Panitia TIDAK MEMUNGUT BIAYA APAPUN dari pelamar
2. Lamaran yang diajukan sebelum pengumuman ini dibuat dinyatakan tidak berlaku dan pelamar harus membuat dan mengajukan kembali lamaran yang baru sesuai dengan pengumuman ini.
3. Pelamar yang tidak menyampaikan surat lamaran beserta kelengkapannya, setelah dinyatakan lulus ujian CPNS sampai dengan batas waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dan dinyatakan batal.
4. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah diangkat menjadi CPNS/PNS dilingkungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perindustrian berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai CPNS/PNS dilingkungan Kementerian Perindustrian dan melaporkan sebagai tindak pidana di Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu.
5. Keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat. Para pelamar diharapkan untuk terus memantau situs Kementerian Perindustrian terkait dengan informasi penerimaan CPNS Kementerian Perindustrian tahun 2010
SUMBER :http://www.kemenperin.go.id/