Sabtu, 08 Mei 2010



foto by:tribunindonesia.wordpress.com

JENG SRI WONDER WOMAN of INDONESIA
By : Naning Wijayanti
Mulai awal Juni Sri Mulyani mulai bekerja sebagai Managing Direktor di Bank Dunia. Sebuah prestasi yang mengagumkan tentunya tapi buat sebagian kalangan dengan mundurnya Jeng Sri dari jabatannya sebagai menteri keuangan tentunya sangat melegakan karena akan menurunkan temperature politik yang ada di negeri ini. Dalam hal ini apakah suatu kebijaksannaan untuk menyelamatkan ekonomi bangsa dari suatu krisis ekonomi yang berkepanjangan dimana dengan kebijaksannan jeng sri perekonomian Indonesia masih mampu tumbuh, dibandingkan dengan negara-negara tetangga.Krisis Ekonomi global yang cukup hebat sangat berpengaruh pada perekonomian dunia dimana negara-negara maju seperti di Amerika dan benua Eropa juga mengalami imbasnya. Banyak perusahaan yang pailit ,ekspor-ekspor ke manca Negara berkurang drastis ,yang membuat penulis kagum dollar mampu bertahan pada posisi rate 9.000 sampai 9.200 suatu hal yang luar biasa. Bagi perusahaan ekportir seperti perusahaan kami bekerja posisi dollar yang stabil sangatlah menentukan. Tapi apakah setelah jeng sri hijrah ke Bank Dunia dollar masih mampu bertahan ? ah… teringat lagu “ Sri Mingat “ ciptaan Sony Jozz.
Jeng sri lebih memilih pergi dari negerinya padahal negeri ini masih membutuhkan orang-orang sekaliber jeng sri. Mungkin beliau sudah tak tahan dengan ejekan-ejekan dari para balo kurowo yang selalu memojokkan dan menyudutkan sampai-sampai suara para Pandawa yang membelanya dan menasehatinya tidak didengarkan. Seandainya putra-putri sekaliber Jeng Sri dihujat,dimaki dinegerinya sendiri dan mereka pergi dari Negerinya sendiri kapan negeri ini akan maju ??
Terlepas dari pro dan kontra terhadap Jeng sri kita bangga memiliki Jeng Sri Mulyani yang merupakan wujud dan inspirasi dari RA.Kartini. Semoga ditempat yang baru orang lebih menghargaimu dan lebih menghormatimu serta membawa harum Negerimu. Smoga Negeri ini tumbuh Jeng Sri - Jeng Sri yang lain yang mampu membangun negeri ini menjadi negeri yang hebat dan maju.
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar